Beranda > tulisanku > Memanfaatkan emosi menjadi energi positif

Memanfaatkan emosi menjadi energi positif

 

emotionPenahkah anda mengalami dimana saat yang paling membuat anda emosi, ataukah anda tidak pernah punya emosi, rasanya bohong sekali kalau kita tidak pernah emosi, karena emosi merupakan sebuah kodrat yang dimiliki manusia tergantung manusia itu mengendalikanya ada yang cepat terpancing emosinya ada pula yang lamban emosinya.

Emosi yang sudah di berikan Tuhan kepada kita adalah anugerah maka dari itu kita haruslah pandai mengendalikan dan memanfaatkanya. Kalau kita pandai mengendalikan dan memanfaatkanya tentunya emosi sangatlah berguna bagi diri kita. Dan sebaliknya kalau kita tidak bisa mengendalikan dan memanfaatkanya maka akan sangat merugikan diri kita sendiri. Di masa yang serba rumit seperti saat ini memang munutut kita untuk padai-pandai mengedalikan emosi jangan sampai kita yang di kendalikan oleh emosi itu.

Kalau kita bisa mengendalikan dan memanfaatkanya secara benar maka emosi bisa menjadi kekuatan yang luar biasa yang dapat merubah hidup ini mejadi lebih baik. Tetapi banyak dari  kita yang salah dalam mengendalikan emosi itu, emosi sangatlah erat hubunganya dengan masalah kalau kita salah dalam mengendaalikanya bukanya menyelesaikan masalah malah menimbulkan masalah.

Mungkin contoh yang sering kita lihat dalam kehidupan para remaja kita sekarang ini sedikit masalah langsung emosi berantem bukanya menyelesaikan masalah malah tambah masalah. Kalau memang kita gampang emosi dan jago berantem salurkan emosi itu di jalan yang benar, banyak olah raga yang bisa menyalurkan emosi itu. Juga dalam kehidupan antarkakasih putus cinta, sebagai pelarian minum minuman alkohol, menyalahgunakan obat-obatan,dan narkoba. Kita harus bisa menyalurkan emosi negatif itu menjadi energi yang positif dengan meyakinkan diri kita, saya bisa mencari yang lebih baik dari itu dan saya pasti bisa.

Memang mengendalikan emosi tidaklah mudah dan tidak selayaknya pula emosi itu kita bunuh kita harus menyeimbangkan dan memanfaatkanya dengan baik sehingga dapat berguna bagi diri kita sendiri.

Kategori:tulisanku Tag:
  1. Maret 29, 2009 pukul 2:41 am | #1

    yup………..setuju
    dengan mengalihkan atau menyalurkan emosi dengan benar maka kita akan terhindar dari kehancuran

    betul mas, tapi ya kiranya minta ampun susahnya..

  2. Maret 29, 2009 pukul 10:56 am | #2

    Hidup tanpa emosi adl hampa,bhkn kehidupan itu sendiri tdk akan ada.Tp hdp trll mengumbar emosi akam trjd kehancuran.Emosi adl penyeimbang kehidupan

    betul mas..
    hidup tanpa emosi adalah hampa.

  3. Maret 29, 2009 pukul 7:30 pm | #3

    hidup itu memang sarat emosi. nikmati aja saat sedih dan senang. tapi jangan mau dibudakkan emosi :)

    oke..!

  4. Maret 30, 2009 pukul 2:22 am | #4

    setiap manusia pasti memiliki emosi,yang membedakan adalah bagaimana kita mengelola emosi itu.

    tips untuk meredam emosi: ambillah segelas air putih dan minumlah setelah itu tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan pelan-pelan

    keluarnya lewat mana mas..?

  5. Maret 30, 2009 pukul 6:12 am | #5

    emosi adalah karunia Tuhan, kita wajib mengelolanya dengan baik
    iya mas..! semoga kita senantiasa bisa mengelola karunia Tuhan agar kita selau di berikan nikmatNYA..!

  6. Maret 30, 2009 pukul 6:22 am | #6

    Menyalurkan emosi agar menjadi energi positif kl pas putus cinta itu dengan blog walking gini ya mas?? :mrgreen:
    (Kok aku merasa tersindir gini ya?? Huehehehehe… )

    tersindir sih nggak papa, asalkan jangan merasa tersingkir….wekekekkk.

  7. Maret 31, 2009 pukul 2:04 am | #7

    mengendalikan emosi memang susah susah gampang atau gampang gampang susah…tapi kita harus yakin pasti bisa melakukannya….

    salam kenal :D

    salam kenal jg, selama kita mau untuk mencoba dan berusaha…!

  8. April 1, 2009 pukul 1:32 am | #8

    emosi atopun napsu itu positip negatip na tergantung diri dan hati. bagaimana mengontrol na

    oke…!

  9. April 3, 2009 pukul 7:20 am | #9

    emosi itu yang seperti apa tho mas.. ko aku terkadang masih terjebak kontradiksi yang mbulet… jelasin yooo kang. penting.

    saya rasa semua orang punya definisi sendiri2 tentang emosi karena berhubungan dengan perasaan, kalau menurut saya emosi adalah saat perasaan dan pikiran mencapai sebuah titik dimana saya hanya terfokus pada satu hal, dan itu biasanya lekat hububganya dengan amarah dan “dendam”.

  10. April 4, 2009 pukul 3:52 am | #10

    emaosi kalau dituangkan kedalam suatu media mungkin juga bisa akan menjadi barang yang berharga, contohnya lukisan ;)

    betul mas, selama di tuangkan dalam hal yang positif hasilnya juga positif,

  11. April 4, 2009 pukul 11:32 am | #11

    emosi gak selalu marah2…..
    gitu juga baloh..!

  12. mas8nur
    April 5, 2009 pukul 2:01 pm | #12

    Manusia nggak punya emosi…..ya letoiiii, masak kalah sama semut merah, dia kalo kesenggol dikit aja langsung ancang2 dengan monyongnya siap gigit. (Itu semut..)
    Kalo kita tepatnya ya…perlu manajemen marah, nggak cuma perusahaan aja yg perlu manajemen.
    ooooooooooo gitu ya. sipdah,,!

  13. April 7, 2009 pukul 3:26 am | #13

    kang petruk ada award buat sampean di blogku kang :)

    silahkan kunjungi yah

    matur suwun

  14. April 7, 2009 pukul 10:25 am | #14

    nice info akang, sangat motivator
    di coba akh, mulai dari sekarang,,,,

    makasih, selamat mencoba smg bermanfaat…

  15. April 14, 2009 pukul 3:25 am | #15

    wow mantap infonya
    byme

    makasih.

  16. SEFT
    April 30, 2010 pukul 10:27 am | #16

    Coba dengan tehnik SEFT dan beli bukunya secara online ,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: