Beranda > tulisanku > GAUL

GAUL

Gaul adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa latin galilia di eropa, begitu gempar membumi di Indonesia. Rasanya tak lekang dari mulut dan telinga kita, sepertinya setiap hari kita selalu mngucapkan atau mendengar kata tersebut. Baik dari anak yang masih balita sampai orang yang sudah dewasa.

Saya sendiripun sering menyebut kata itu tanpa tahu arti yang pasti dari kata tersebut, saya memaknai kata tersebut secara luas karena menurut saya kata tersebut lebih cocok jika di hubungakan dengan pergaulan kita sehari-hari. Baik dari segi berpakaian, berbicara maupaun berinteraksi dengan orang lain.

Kalau Kang Fauzi mengatakan gaul adalah di mana orang bisa menempatkan dirinya di manapun tempatnya dalam segi apapun, yang lebih dia kedepankan adalah pergaulan dalam segi bermasyarakat orang harus bisa menghormati orang yang setatusnya berada di atasnya.

Dimas Pujangga KH mengatakan gaul itu orang yang bisa mengikuti peradaban perkembangan jaman berdasarkan pengalaman dan pengetahuan, dia lebih mengedepankan dalam segi cara berpikir dari intelektualnya masing-masing.

Lain lagi ceritanya gaul yang di artikan oleh keponakan saya yang masih berumur empat tahun, menurut dia gaul itu di mana saat dia berdandan rapi dan menghabiskan setengah botol dari minyak rambutnya untuk bergaya mohak seperti David Beckam, kalo sudah begitu di merasa paling gaul terus menghampiri saya sambil memamerkan gaya  rambutnya sambil berkacak pinggang “gaul om” tapi awas jangan sampai di sentuh, kalau sampai tersentuh apalagi rusak dadanan rambutnya pasti dia akan menjerit dan pradhol(lapor) pada ibunya.

Lalu apakah ngeblog juga merupakan bagian dari gaul,,?

Saya cenderung menjawabnya “setuju” karena apa,,?

Karena di dalam kita ngeblog ada interaksi antara para blogger melalui apresiasinya lewat tanggapan-tanggapaya dan komentarnya, yang memungkinkan akan terus berlanjut ke sebuah pergaulan.

Iklan
Kategori:tulisanku Tag:, ,
  1. Mei 23, 2009 pukul 9:01 am

    wah aku kurang gaul lho kang…

    tapikan doktor…

  2. Mei 23, 2009 pukul 9:27 am

    po maneh aku? wong ndesooo…

    sala kenal masssss

    salam kenal jg,
    wong ndesooooo tapikan ahli scrip…

  3. Mei 23, 2009 pukul 11:19 pm

    aku juga ga gaul ki kang?

    tapi kan pinter…

  4. Mei 25, 2009 pukul 7:53 am

    hai Mas Edi 🙂
    hhmmm..
    lg ngomongin GAUL ya..

    GAUL tuh kn group penyanyi dangdut ya..
    yg slh satu anggotanya “saiful jamil”
    *dangduters mode on* 🙂
    hihihihihihihi…
    *kabuurrrrrrrrr*

    terserah kamulah…

  5. Mei 25, 2009 pukul 10:43 am

    yang penting jangan menggauli yang bukan haknya… hehehehe…

  6. Mei 25, 2009 pukul 3:34 pm

    harus itu gaul kalau ga gaul gamtek

    ngono yo oleh…

  7. Mei 26, 2009 pukul 12:42 pm

    saya sendiri gak begitu peduli dengan istilah GAUL itu sendiri….

    hehehehehe

  8. Mei 26, 2009 pukul 2:38 pm

    saya juga GAUK = gak ulih-ulihan 😀

    nyindirrrrr

  9. Mei 26, 2009 pukul 2:41 pm

    walah kok yo kliru 😦
    arep nulis GAUL wae kliru GAUK 😀

  10. Mei 27, 2009 pukul 12:03 am

    kalo kurang gaul harus digauli gitu truk
    ?

    asalkan mau sama mau, terserah anda,,,,

  11. Mei 27, 2009 pukul 6:02 pm

    Hmmm… cuman istilah saja…

    tapi saiya kurang tertarik dgn kata gaul 😀

  12. Mei 28, 2009 pukul 5:57 am

    nice blog lu n salam kenal, piis visit blogq. thanks. o y sbenarnya arti gaul apa sih? bukankah gaul itu berarti cerdas baca kondisi or keadaan n bs adaptasi?

    ya saya rasa setiap orang boleh punya arti sendiri.

  13. Mei 29, 2009 pukul 3:50 am

    (mikir suweeeeeeeee :roll:)
    Aku iki termasuk orang “GAUL” gak sih kang???

    tak mikir dulu ya,,,
    gaul ngak gaul ngak……….

  14. Mei 29, 2009 pukul 12:24 pm

    yang penting kata gaul tidak diartikan ga’ ulih-ulihan 😉

  15. masnoer®
    Mei 29, 2009 pukul 3:46 pm

    aku paling gaptek kali ya kang

    nyindirrrrrrr

  16. Mei 30, 2009 pukul 6:18 am

    ngeblog memang gaul kang
    sumpah!!!

    tapi siji yo, nek sok wes moleh ojok ngauli aku

    wakakakkakakak

    moso jeruk minum jeruk.

  17. Mei 30, 2009 pukul 6:31 am

    Bener tuh mas gaul nya…..
    mangkanya biar gaul aku kenalan dulu ah ama pemilik blog ini…
    nama saya buwel mas…hehehehehhe

    salam kenal jg om

  18. Mei 30, 2009 pukul 9:58 am

    Kulo mboten gaul namung sampun nate mejeng di tabloid Gaul

    wow gaul ++ tuh,

  19. Mei 31, 2009 pukul 7:15 am

    Antara gaul dan di gauli dan menggauli, hehehehe

  20. Mei 31, 2009 pukul 8:44 am

    gaul men….hehehe…ra gaul ritek lek dwite akeh kan yo ra po2..ckakakakaaa

    cuocuok,,,

  21. Juni 5, 2009 pukul 3:37 am

    Gaul ok ra gaul ya ok, yang penting Ngeblok positif jalan terus

  22. Juni 8, 2009 pukul 4:53 am

    aku gak gaul mas … wakakakaka a…..

  23. mas8nur
    Juni 11, 2009 pukul 4:55 pm

    Ngeblog, gaul?…………………..sapa sing digauli??!!!…………………………… 😦 😉 😆

  24. Juli 17, 2010 pukul 10:28 am

    ya dweh,..terserah pean smua pa tuch GAUL,..
    yANG penting jgn sekali2 ngomongin orang g’ gaul,..
    Dlm maKSUD’E MERENDAHKAN AND MENGHINA,..Lek ra ngono,.NGEYE’LAH(bhs reog’e),..
    HAHA,.YO WIS,.salam tuk semua,..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: