Beranda > nggacor-ngelantur > 1+1=2 / 2=1+1 …?

1+1=2 / 2=1+1 …?

Kemarin ketika kami ngelantur kesana-kemari Om saya yang semula hanya diam seribu makna menceploskan pertanyaan yang tak tahu dari mana asal pertanyaan yang nyeleneh ini.

Pertanyaan yang sebetulnya simpel dan bisa di jawab diluar kepala dan tidak harus menggunakan rumus pitagoras ataupun dengan dengan tabel logaritma. Begini pertanyaanya,,,

Jika kamu di suruh memimilh kamu pilih yang mana…!

1.  1+1=2  atau  2=1+1   …?

2.  cahaya di atas cahaya atau cahaya melebihi cahaya ?

Saya memilih kategori pertama dari dua pertanyaan tersebut sedangkan teman saya hanya diam dan berpikir ini pertanyaan serius atau guyon, walaupun sebenarnya teman saya juga punya jawaban dari dua pertanyaan tersebut tapi hanya di simpan dalam hati.

Setelah saya jawab sayapun minta argumen kepada si Om dari jawaban saya tersebut, si om pun menjawab,,

” Jawabanmu bagus tapi belum tentu tepat ”

Sementara teman saya yang hanya diampun menyahut lha trus bagaimana..?

Dan si Om pun bicara karena diampun juga merupakan sebuah jawaban, lha kok bisa begitu…!

coba kamu cari alasan mengapa kamu menjawab begitu…!

Saya dan teman saya hanya cengengesan karena tidak bisa memberikan alasan dari jawaban kami.

Kalau menurut anda…?

Anda harus memilih apa dan apa alasan anda….?

Iklan
  1. masdjoen
    Juli 14, 2009 pukul 2:47 pm

    kalo saya pilih yang 2=1+1. karena ini cukup definitif. daripada 1+1=2 yang terkesan mencari solusi.

  2. G.A
    Juli 15, 2009 pukul 2:41 am

    aku lebih memilih 1+1=2 di karenakan merupakan suatu yang pasti

    kalau 2=1+1 merupakan suatu hal yang tidak selalu pasti,
    karena apa???
    karena 2 tidak selamanya 1+1 akan tetapi 2 bisa juga 0+2 atau 4-2

  3. Juli 15, 2009 pukul 2:54 am

    klo saya cenderung yang 1+1=2, karena 1+1 adalah =2, klo yang pertama muncul 2= , maka akan banyak kemungkinan bisa saja 2+0,2-1,3-1 dst

  4. Juli 15, 2009 pukul 6:44 am

    pilih 1+1 = 2 soalnya di awal berhitung pasti itu yang di ajarin gak mungkin 2=1+1 :d

  5. Juli 15, 2009 pukul 5:44 pm

    kalo saya pilih 2=1+1

    karena untk mencapai 2 bisa banyak cara (3-1,0+2,4/2,2*1,DLL) tetapi saya hanya menentukan 1 cara, agar saya fokus melakukannya. yup kira-kira begitu. ^_^

  6. mazblend
    Juli 15, 2009 pukul 8:18 pm

    1+1=2. merupakan sesuatu yang sudah pasti hasil/nilainya.. klu 2=1+1 —->> ?

  7. Juli 15, 2009 pukul 11:52 pm

    Ada sebab maka ada akibat,,, bukannya akibat baru sebab 🙂

  8. Juli 16, 2009 pukul 3:09 am

    Aku pilih 1+1= 2 (pasti) karena 2 tidak selalu 1+1, tetapi bisa 4-2, 2+0, 3-1, 5-3, 1×2, 6:3, dan seterusnya…

  9. Juli 16, 2009 pukul 4:18 am

    hihi membinungkan jga pertanyaannya…!! 1+1=2 <<– itu jga blom tentu…bagi sebagian orang,, 1+1=… bisa lbih dri 2 hasilnya…(prnah dpet ceritanya jga soale 😀 )
    bgitu jga 2=1+1 jga blom tentu,,karna masih bisa lagi dri penjumlahan dan pengurangan blangan²lain..hihi..(bingung ngomonge)
    kalo suruh milih siy..milihe yg 1+1=…..(yg lebih dri 2) hehe

  10. Juli 16, 2009 pukul 12:44 pm

    aku milih yang tambah2 an soalnya itu esacta, hal yang pasti, tidak seperti yang bawah, membingungkan

  11. mas8nur
    Juli 17, 2009 pukul 4:20 pm

    Berani berbuat harus berani tg jwb, ehhh salah. Berani jawab harus ngasih alasan. Berani mengkritik harus berani ngasih solusi. Nggak asal orasi. Betul kang?

  12. Juli 17, 2009 pukul 10:34 pm

    Hee..Hee.. banyak banget perbedaan pendapat yach 🙂

  13. Juli 18, 2009 pukul 12:26 pm

    1+1 = 2 kan sudah pasti dua sedangkan 2 = 1+ 1 ? ada beberapa peluang untuk jawaban ini

  14. Juli 18, 2009 pukul 5:08 pm

    sy pilih 2 = 1 + 1, itu artinya jika kita punya 2.. bisa diberikan ke orang lain masing2 1, sedangkan 1 + 1 = 2 berarti kita ambil punya org lain masing2 1

  15. Juli 21, 2009 pukul 2:11 pm

    Allow, met malem 🙂 blogwalking nih

  16. Juli 22, 2009 pukul 1:27 pm

    kalo saya memilih 1+1=2… krn hanya ada satu kemungkinan… tapi kalo 2=1+1 itu blm tentu satu kemungkinan alias bisa bnyk kemungkinan… misal… 0 + 2 = 2, 2 +0=2, 4 – 2 = 2, 4 / 2 = 2… bnyk kan… hehehhe….

    salam kopi…..

  17. Juli 23, 2009 pukul 3:15 am

    dinda pilih yang pasti pasti ajah 1+1=2 udah gag ada lagih jawaban yang paling tepat selain itu khan?

    dinda pilih soale dinda emang suka yang pasti pasti ajah gag yang semu semu gag keliatan

  18. Juli 23, 2009 pukul 12:07 pm

    Qo ga ada yang ngomentarin cahaya diatas cahaya atau cahaya melebihi cahaya yaa…

  19. Juli 24, 2009 pukul 3:59 pm

    kata bu guru, lebih baik pilih jawab yg pertama…

  20. Agustus 1, 2009 pukul 7:29 pm

    Petruk: “ajake leh jagongan kok gayeng….? Monggo sak wontenipu sami dipun gaglak sesarengan…..!

  21. Agustus 6, 2009 pukul 10:26 pm

    Saya memilih nomor 1 karena:

    -angka 1 dan 2 itu sering saya ucapkan misalnya waktu latihann baris, pasti dihitung, 1,2,1,2
    -nomor 1 lebih pendek kalimatnya dibandingkan pilihan nomer 2
    -bojoku 1, anakku 2
    -saya anak ke-2
    -saya naik ranking menjadi anak 1 karena kakakku meninggal usia 2 tahun
    -karena saya sayang sama ibu, satu-satu-saya sayang ibu

    Salam dari pakde di Surabaya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: