Beranda > coretan ASPAL > Radiasi ponsel lebih berbahaya daripada rokok

Radiasi ponsel lebih berbahaya daripada rokok

ponsel atau yang sering saya sebut HP teryata mempunyai bahaya yang cukup mengagetkan, radiasi ponsel teryata bisa menyebabkan tumor otak, pemakai di atas 10 tahun sangat riskan terkena penyakit ini. tapi sepertinya barang yang satu ini tak bisa jauh dari hidup kita,ponsel sepertinya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kita semua kemanapun kita pergi tak bisa lepas dari alat yang satu ini.
bahkan seorang profesor ahli bedah syaraf dari inggris vini khurana mengatakan bahaya radiasi ponsel telah membunuh orang lebih banyak daripada asap rokok dan asbes.Dia juga mengatakan kalu bisa orang sebaiknya mengurangi penggunaanya,dan juga pemerintah dan  industri ponsel harus mengambil “langkah segera” untuk mengurangi eksposur radiasi elektronik terutama ponsel. penilaiannya sebagian didasarkan pada kenyataan bahwa tiga miliar orang sekarang menggunakan ponsel di seluruh dunia, tiga kali sebanyak asap. Merokok membunuh sekitar lima juta di seluruh dunia setiap tahun, dan lainya asbes yang bertanggung jawab atas kematian sebanyak di Britania sebagai kecelakaan jalan.
walaupun rasanya kita tak bisa lepas dari alat yang satu ini ada baiknya kita mempertibangkan beberapa alasan-alasan berikut ini, supaya kita lebih bisa selektif dalam penggunaanya.
1. Riset mereka sendiri menunjukkan ponsel menyebabkan tumor otak.
2. Riset yang mereka danai juga menunjukkan penggunaan ponsel mengatrol risiko tumor otak    (2000-2002).
3. Studi Interphone secara konsisten menunjukkan penggunaan ponsel kurang dari 10 tahun    melindungi penggunanya dari tumor otak.
4. Riset independen menunjukkan ada risiko tumor otak dari penggunaan ponsel.
5. Meski ada pemelintiran hasil yang sistemik di seluruh studi Interphone, risiko tumor otak    yang signifikan dari penggunaan ponsel masih muncul.
6. Studi-studi kemandirian pendanaan industri menunjukkan apa yang bisa diharapkan apabila    telepon nirkabel menyebabkan tumor otak.
7. Tingkat bahaya tumor otak dari penggunaan ponsel tertinggi terjadi pada anak-anak, dan    semakin belia anak itu mulai mengenal telepon seluler, semakin tinggi risikonya.
8. Sudah banyak pemerintah yang mengingatkan akan bahaya penggunaan ponsel pada anak-anak.
9. Batas paparan ponsel hanya berdasarkan panas yang ditimbulkannya.
10. Perubahan dalam masalah kesehatan terkait dengan medan elektromagnetik sudah disepakati     dalam parlemen Eropa.
11. Radiasi ponsel merusak DNA, sebuah sebab kanker yang tak terbantahkan.
12. Radiasi ponsel dapat ditunjukkan membocorkan penghalang otak-darah.
13. Panduan manual ponsel mengingatkan kepada penggunanya untuk menjauhkan ponselnya itu     dari tubuh bahkan ketika ia tidak aktif sekalipun.
14. Komisi Komunikasi Federal di Amerika Serikat mengingatkan tentang penggunaan telepon     nirkabel.
15. Kesuburan pria bisa rusak akibat radiasi ponsel.
Ponsel atau yang sering saya sebut HP teryata mempunyai bahaya yang cukup mengagetkan, radiasi ponsel teryata bisa menyebabkan tumor otak, pemakai di atas 10 tahun sangat riskan terkena penyakit ini. tapi sepertinya barang yang satu ini tak bisa jauh dari hidup kita,ponsel sepertinya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kita semua kemanapun kita pergi tak bisa lepas dari alat yang satu ini.
1514443845-inilah-hasil-komplet-pengaruh-radiasi-ponsel-terhadap-otak-160Bahkan seorang profesor ahli bedah syaraf dari inggris vini khurana mengatakan bahaya radiasi ponsel telah membunuh orang lebih banyak daripada asap rokok dan asbes. Dia juga mengatakan kalau bisa orang sebaiknya mengurangi penggunaanya, dan juga pemerintah dan  industri ponsel harus mengambil “langkah segera” untuk mengurangi eksposur radiasi elektronik terutama ponsel. Penilaiannya sebagian didasarkan pada kenyataan bahwa tiga miliar orang sekarang menggunakan ponsel di seluruh dunia, tiga kali sebanyak asap. Merokok membunuh sekitar lima juta di seluruh dunia setiap tahun, dan lainya asbes yang bertanggung jawab atas kematian sebanyak di Britania sebagai kecelakaan jalan.
Walaupun rasanya kita tak bisa lepas dari alat yang satu ini ada baiknya kita mempertibangkan beberapa alasan-alasan berikut ini, supaya kita lebih bisa selektif dalam penggunaanya.
  1. Riset mereka sendiri menunjukkan ponsel menyebabkan tumor otak.
  2. Riset yang mereka danai juga menunjukkan penggunaan ponsel mengatrol risiko tumor otak    (2000-2002).
  3. Studi Interphone secara konsisten menunjukkan penggunaan ponsel kurang dari 10 tahun    melindungi penggunanya dari tumor otak.
  4. Riset independen menunjukkan ada risiko tumor otak dari penggunaan ponsel.
  5. Meski ada pemelintiran hasil yang sistemik di seluruh studi Interphone, risiko tumor otak    yang signifikan dari penggunaan ponsel masih muncul.
  6. Studi-studi kemandirian pendanaan industri menunjukkan apa yang bisa diharapkan apabila    telepon nirkabel menyebabkan tumor otak.
  7. Tingkat bahaya tumor otak dari penggunaan ponsel tertinggi terjadi pada anak-anak, dan    semakin belia anak itu mulai mengenal telepon seluler, semakin tinggi risikonya.
  8. Sudah banyak pemerintah yang mengingatkan akan bahaya penggunaan ponsel pada anak-anak.
  9. Batas paparan ponsel hanya berdasarkan panas yang ditimbulkannya.
  10. Perubahan dalam masalah kesehatan terkait dengan medan elektromagnetik sudah disepakati     dalam parlemen Eropa.
  11. Radiasi ponsel merusak DNA, sebuah sebab kanker yang tak terbantahkan.
  12. Radiasi ponsel dapat ditunjukkan membocorkan penghalang otak-darah.
  13. Panduan manual ponsel mengingatkan kepada penggunanya untuk menjauhkan ponselnya itu     dari tubuh bahkan ketika ia tidak aktif sekalipun.
  14. Komisi Komunikasi Federal di Amerika Serikat mengingatkan tentang penggunaan telepon     nirkabel.
  15. Kesuburan pria bisa rusak akibat radiasi ponsel.
Sumber; sini
Iklan
  1. September 12, 2009 pukul 6:06 am

    wah bener-bener mengerikan yah kang 🙂

    tapi yah gimana lagi,lha wong ponsel dah menjadi kebutuhan pokok manusia selayaknya nasi 😦

    aku yo bingung ki om

  2. September 12, 2009 pukul 1:38 pm

    lha gek trus piye jal.. lek ora enek ponsel ki kan yo ra isa smsan karo telpon2an.. haks

    iyo yo cak. wes opo jare seng ngecet lombok wae lah.

  3. September 14, 2009 pukul 6:30 am

    lhapiya lek ku onlen,lha gaene mung kur hp
    lekditukoikne leptop ngunu marem aku

  4. September 14, 2009 pukul 12:35 pm

    Jodo rejeki lan pati wis ono sing ngatur.Ndak punya hp,ndak pernah nelpon,tp ditakdirkan mati karena tumor otak,biar kata sejuta ahli bedah saraf yg nangani juga tetep mati.
    *ngeles mode.ON*

  5. September 14, 2009 pukul 3:33 pm

    Menakutkan sekali. Ternyata……
    Tapi beneran, nih?

  6. September 15, 2009 pukul 7:31 am

    Lha iyo piye Maneh kang petruk? Salam kenal Nggih, sami seger waras!

  7. September 16, 2009 pukul 3:21 am

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un….

  8. September 16, 2009 pukul 9:45 am

    suwi ora ngetok opo slulup…???

  9. September 16, 2009 pukul 12:24 pm

    weduh jan medeni 😐
    pdhl hp ku taruh sebelah bantal klo tdur 😦
    nice post bro

  10. September 17, 2009 pukul 3:09 am

    gak enek ponsel .. bingung tenan mas 🙂

  11. September 18, 2009 pukul 3:27 am

    lha cewek’e nesu no ngko nak gak di sms ambi di telpon 😀
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H, mohon Maaf Lahir dan Batin Kang 🙂

  12. September 18, 2009 pukul 4:57 pm

    bner2 mengerikan ya…
    Apalagi HP th bner2 udah mnjadi kbutuhan hidup..

  13. bri
    September 18, 2009 pukul 6:33 pm

    __salam kenal daribri…emangdeh moderenisasi pasti ada bahayanya__

    __selamat lebaran..minal aidin wal fa idzin mohon maaf lahir dan batin__

  14. September 19, 2009 pukul 5:40 am

    waduh? ternyata kok gitu ya?

    Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa karim..

    Pada hari nan fitri ini, dari lubuk hati yang terdalam saya juga mohon maaf lahir dan batin entah disengaja ataupun tidak disengaja..

    Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1430 H.. Mohon Maaf Lahir dan Batin.. 🙂

  15. KangBoed
    September 19, 2009 pukul 6:50 am

    Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  16. September 19, 2009 pukul 6:52 am

    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllll

  17. September 30, 2009 pukul 7:41 am

    kunjungan perdana…
    Wek, ga ngira kalo seberbahaya itu

  18. September 30, 2009 pukul 8:47 am

    saiki kudu ati2 kie nganggo telepon genggem kuwi (doh)

  19. September 30, 2009 pukul 2:30 pm

    Dah tahu dari dulu sih, tapi ya sudahlah yang penting kan ngambil manfaatnya, efek samping sih biasa, efek kedepan yg luar biasa, kikikik……….

  20. Oktober 1, 2009 pukul 6:38 am

    HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..
    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..
    Baru jalan jalan dan keliling lagi..

    salam sayang

  21. KangBoed
    Oktober 1, 2009 pukul 6:40 am

    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  22. Oktober 3, 2009 pukul 6:14 pm

    kalo ngerokok sambil mainin ponsel…gi mana…?

  23. Oktober 10, 2009 pukul 3:19 pm

    hadir juga bozz… menyapa bang petruk…btw sebahaya itukah radiasi ponsel….

  24. Oktober 12, 2009 pukul 12:14 pm

    Wah begitu yah kang ! Jadi baiknya gimana make hape kang?

  25. Oktober 12, 2009 pukul 11:21 pm

    bahayeee……. hiii……..

  26. Oktober 13, 2009 pukul 1:03 am

    kagak ngira sebelumnya…

    ternyata bahaya juga toh…

    lebih baik ga usah telp2nan kalo gitu lebih baik buat smsan za.. kan lumayan bisa buat ngirit pulsa..

  27. Oktober 17, 2009 pukul 1:40 pm

    lha, cuman ponsel ajah efek negatifnya segede itu.
    Gimana kalo orang yang tinggal deket ama BTS atau menara operator? lebih mengerikan kah? 😦

  28. November 1, 2009 pukul 5:11 pm

    bagus ni artikelnya….

  29. kurnianza
    November 7, 2009 pukul 12:44 pm

    WAH bahya berarti…… tapi jangan lupa kunjungi blog Q juga ya…..mas dijamin gak bkalan nyesel…

  30. kurnianza
    November 7, 2009 pukul 12:47 pm
  31. November 13, 2009 pukul 2:51 am

    setiap sesuatu pasti ada positif negatifnya,..digunakan secara bijak saja,..
    nice info 😀

  32. November 13, 2009 pukul 10:02 am

    memang dampak dari kemajuan teknologi juga sangat mengkhawatirkan jika tidak dicari solusi yang tepat, terutama dampak dari perangkat komunikasi 😉

  33. November 17, 2009 pukul 2:18 pm

    wah..dapet pengetahuan baru

  34. Januari 2, 2010 pukul 3:46 pm

    Medeni mz thx 4 infonya

  35. Januari 14, 2010 pukul 4:29 pm

    Ngeri juga ya akibat yang ditimbulkan Ponsel, mungkin solusinya pakai telepati ato firasat aja yach? itu lebih aman dan gak beresiko kayakne.
    Liat aja orang dulu2 juga awet umur sampai tua-tua.

  36. Januari 14, 2010 pukul 4:31 pm
  37. Februari 26, 2010 pukul 11:23 am

    haduh.. cilaka, hp ku sering ta kantongi e…

    dan kalo nelpon bisa sejam lebih, nggak pake headset lagi. gawat ni…

  38. Juni 8, 2010 pukul 4:27 am

    kug lama gak update mas ??

  39. Januari 15, 2016 pukul 10:29 pm

    apa kabar nih..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: